Masa depan John Terry di Chelsea akan dipertanyakan

4-john-terry-chelsea

Nial Quinn mengatakan karir John Terry di Chelsea mulai tergoncang setelah dia digantikan saat turun minum dalam kekalahan Chelsea 3-0 dari Manchester City.

Terry digantikan oleh Kurt Zouma saat turun minum oleh Jose Mourinho setelah Chelsea tertinggal lewat gol Sergio Aguero di babak pertama di Etihad Stadium.

City akhirnya berhasil mengakhiri pertandingan 3-0 dengan Vincent Kompany dan Fernandinho menambahkan daftar gol di babak kedua.

Inilah kali pertama Mourinho menggantikan Terry dala 177 penampilannya yang telah dia buat dalam masa kepelatihan Mourinho di Chelsea.

Mourinho mengungkapkan setelah pertandingan bahwa keputusannya tersebut bersifat taktik dan penampilan di babak kedua menunjukkan bahwa keputusan itu tepat.

Quinn berpendapat bahwa kapten Chelsea 34 tahun ini bisa kesulitan kembali mendapatkan tempat di tim.

“Saya berpendapat ini bisa jadi awal dari akhir karir John Terry,” ungkapnya.

“Saya pikir dia harus kembali bertarung untuk bisa kembali ke tim. Digantikan saat turun minum dalam pertandingan besar, dia tentu terganggu. Dia akan terus berpikir dan mengalami malam panjang memikirkan arti pergantian tersebut baginya.

“Saya rasa manajer juga telah menegaskan betapa benarnya pergantian tersebut. Itu sangat jelas.

“Terry terlihat jadi pemain yang terpukul ketika kamera menyorotinya di babak kedua. Dia pastinya punya perasaan tertekan dan ini tidak datang begitu saja. Dia dipersalahkan karena penampilan di babak pertama dan manajer memastikannya setelah memuji Kurt Zouma.

Sementara itu, Graeme Sounnes tidak sepakat dengan pernyataan Quinn, yakin bahwa keputusan untuk menggantikan kapten itu merupakan penjelasan terhadap anggota dewan.

“Saya tidak berpendapat jika pergantian itu karena alasan penampilan Terry,” ungkap Sounness.

“John Terry masih jadi bek tengah terbaik di luar sana. Saya pikir dia mencoba memaksa pemilik untuk membeli John Stones.

“Saya pikir ini usaha dia untuk memaksa pemilik, mengatakan ‘saya butuh pemain lainnya.’

“Yang memperkuat argument saya adalah fakta bahwa Cuadrado masuk, yang siap untuk dijual. Saya kira manajer ingin pemain lebih banyak lagi dan saya pikir saya cukup menekankan poin itu hari ini.”