Chelsea jual kembali pemain belakang Felipe Luis ke Atletico Madrid

4-felipe-luis-chelsea-atletico-madrid

Chelsea telah umumkan secara resmi penjualan pemain bertahan Filipe Luis ke klub di mana mereka dulu membelinya, Ateltico Madrid.

Pemain Brasil ini hanya menghabiskan satu musim di Stamford Bridge setelah bergabung dengan the Blues dengan nilai transfer kisaran 16 juta pons. Sumber terpercaya Sky Sports melaporkan minggu lalu bahwa Atletico membayar sekitar 15 juta pons untuk membawanya kembali.

Luis mencatatkan debutnya sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 6-3 atas Everton bulan Agustus tahun lalu dan mencatatkan start pertamanya menghadapi Schalke dalam ajang Liga Champions sebelum turut serta dalam memenangkan Liga Primer dan Capital One Cup.

Pemain 29 tahun ini, yang sepakat untuk kembali bergabung dengan Atletico selama empat tahun kontrak, menulis di laman Twitternya: “Senang! Senang bisa kembali ke rumah dan jadi pemain baru Atleti.”

Direktur olah raga Atletico Jose Luis Perez, menyebutkan Luis sebagai “Salah satu pemain sayap berbakat di dunia,” menambahkan: “Dia sudah kenal klub kami dan cara bermain kami jadi dia bisa beradaptasi dengan cepat.”

Luis mencatatkan 26 penampilan untuk Chelsea di seluruh ajang, mencetak satu gol, dalam kemenangan Capital One Cup di Derby.

Hanya sembilan dari seluruh pertandingan tersebut di mana dia jadi starter di Liga Primer ketika dia kesulitan untuk menggantikan posisi Cesar Azpilicueta di bek kiri.

“Kami berharah yang terbaik untuknya di masa depan nanti,” sebuah pernyataan tertulis di laman resmi Chelsea.

Luis menghabiskan empat tahun bersama Atletico di karir pertamanyau di klub, di mana dia berhasil memenangkan gelar La Liga di musim 2013/14.

Dia juga sempat bermain untuk Deportivo La Coruna selama empat tahun sebelum memutuskan pindah ke Vicente Calderon Stadium di tahun 2010.

Pemain internasional Brasil ini telah mencatatkan pertandingan ke-18 di Copa America di Cile bulan lalu di mana dia tampil di seluruh pertandingan timnas sebelum mereka kalah di perempat final dalam drama adu penalti menghadapi Paraguay bulan Juni lalu.