Wayne Rooney nikmati tanggung jawab yang lebih banyak dengan jabatan kaptennya

14-rooney

Wayne Rooney mengakui menggunakan ban kapten di lengannya telah mengilhaminya untuk mengambil tanggung jawab yang lebih banyak di ruang ganti Manchester United.

Musim pertama Rooney sebagai skipper di Old Trafford tampaknya sudah berakhir setelah kemenangan pekan lalu 4-2 atas Manchester City mengangkat tim asuhan Louis van Gaal ini empat angka di depan rival mereka di posisi tiga.

Dan Rooney mengungkapkan dia telah melakukan sejumlah panggilan terhadap rekan setimnya untuk membantu mempertahankan momentum positif klub selama sisa musim ini.

“Ada waktu-waktu ketika kamu harus berbicara,” ungkap Rooney. “Saya melakukannya sebelum pertandingan Tottenham (kemenangan 3-0 pada 15 Maret) karena saya merasa harus melakukannya.

“Kami telah mengalami kekalahan yang buruk di FA Cup menghadapi Arsenal (2-1 pada 9 Maret) dan saya hanya ingin terus mengulang-ulang kepada para pemain apa yang jadi target kita untuk sisa pertandingan musim ini.

“Para pemain merespons hal itu dan kami telah memiliki hasil yang baik.”

Pemain usia 29 tahun ini mengatakan dia telah belajar banyak dari mereka yang sebelumnya sudah jadi kapten di Old Trafford, termasuk asisten manajer saat ini Ryan Giggs.

“Anda jelas bisa melihat bagaimana orang telah melakukan hal ini (jadi kapten) sebelum anda,” tambahnya.

“Giggsy bukan kapten di sini sepanjang waktu saya di United tetapi hal-hal yang telah dia buat merupakan bantuan yang sangat besar dan masih terus berlanjut hingga sekarang. Ada juga para pemimpin seperti Roy Keane, Gary Neville dan David Beckham. Ada juga Steven Gerrard dan John Terry (untuk Inggris), yang merupakan kapten-kapten fantastis.

“Ada gaya berbeda dan cara berbeda orang-orang telah melakukan ini (jabatan kapten). Tetapi saya harus menjadi diri saya sendiri dan melakukan apa yang saya rasa merupakan cara terbaik buat saya untuk memimpin sebuah tim. Itulah yang sedang saya coba lakukan.”

United kini mengincar kemenangan ketujuh secara beruntun saat bertandang ke markas Chelsea akhir pekan ini.