Chelsea vs United: Apa yang bisa dilakukan Chelsea?

14-united

Sisi kiri Manchester United merupakan ancaman yang serius bagi tim mana pun yang menghadapinya. Kombinasi permainan Daley Blind, Ashley Young dan Marouane Fellaini telah menyebabkan beberapa tim pulang dengan tangan hampa. Bagaimana Chelsea akan menghadapi ancaman ini?

Susunan pemain menyerang natural Chelsea adalah kombinasi antara Nemanja Matic dan Cesc Fabregas di lini tengah mendalam tetapi dengan Matic yang cenderung suka menyerang ke sisi kiri dan dengan kaki yang lebih kuat, formasi ini akan membuat Fabregas rentan menghadapi ancaman serius dari Fellaini. Hasilnya, Carragher merasa bahwa Mourinho bisa menggunakan Kurt Zouma di lini tengah.

“Ada kesempatan menempatkan Kurt Zouma di lini tengah dan di sekitar Marouane Fellaini karena Nemanja Matic berkaki kiri dan dia tidak ingin memasangnya di sisi kanan lini tengah. Mourinho bisa memainkan ZOuma sebagai bek tengah ketiga di depan John Terry dan Gary Cahill untuk menjaga Fellaini.”

Neville sepakat. “Saya pikir Zouma bisa main bersama Matic adalah hal yang baik. ZOuma akan ditempatkan sedikit di sebelah kanan, seperti yang dilakukan Nabil Bentaleb di babak kedua pertandingan Tottenham.

Pilihan lain?

Selain dari efektifitas United di sisi kiri Mourinho juga mungkin akan memilih pemain sayap yang lebih bertahan untuk memberikan dukungan lebih banyak dari yang bisa dilakukan Jesus Navas untuk City pekan lalu. Sementara Barnislav Ivanovic menjaga area, dia juga perlu seorang sayap yang bertahan dan itu artinya pergantian lain. “Saya membayangkan dia akan memainkan Ramires ketimbang Willian dan memasangkannya untuk mengisi ruang di daerah sana,” ungkap Carragher.

Bagaimana lini depan Chelsea?

Tentu saja, ini bukan tentang bagaimana Chelsea menghentikan United bermain tetapi Neville yakin itu bisa memberikan platform untuk kesuksesan timnya. “Dia akan memainkan permainan bola panjang karena timnya tidak bermain dengan baik, United bermain lebih baik dari mereka saat ini, tetapi dia akan menghentikan pola itu di sisi kiri. Sering kali, ketika dia memperhatikan hal itu, dia berhasil.

“Itu akan memberikan Cahill, Terry, Matic, Zouma, Drogba potensi, dan dia pikir dia bisa memenangkan pertandingan entah dengan sihir dari Eden Hazard atau dari tendangan bebas.”