Bos Newcastle John Carver berhasrat menguji dirinya di Anfield yang bersejarah

14-john-carver-anfield

John Carver menanti-nantikan saat di mana dia membawa timnya ke Anfield dan bersikeras Newcastle akan melakukan segala yang bisa mereka lakukan untuk mencuri tiga angka saat bertandang nanti.

Newcastle menghadapi pertandingan ini berbekal lima kekalahan beruntun dari rival mereka Sunderland, sementara Liverpool mencatatkan kemenangan atas Blackburn di tengah pekan lalu untuk melaju ke babak semi final FA Cup.

Newcastle belum memenangkan satu pun peratndingan liga di Anfield dalam 21 pertandingan antara kedua tim ini tetapi Carver tidak terganggu dengan tantangan bisa menang di tanah yang dia katakana sebagai sebuah sejarah.

“Tempat yang baik untuk dihampiri,” ungkap pelatih kepala Newcastle.

“Manchester United baru ke sana dan menang, mereka punya kesulitan saat menghadapi Arsenal, mereka baru menjalani pertandingan menghadapi Blackburn di atas permukaan yang sulit.

“Mereka saat ini ada di semi final FA Cup dan masih punya kesempatan, menurut saya, untuk menyelesaikan musim di empat besar, karena mereka punya banyak sekali pemain bagus.

“Anfield – sejarah sepak bola, buat saya, adalah Anfield. Jika anda tidak ingin pergi ke sana dan punya kesempatan untuk pergi, maka jadi jadi seorang pesepak bola profesional.”

Carver mengakui penampilan dalam kekalahan terakhir 1-0 di Stadium of Light tidak bisa diterima, menambahkan bahwa dia sebetulnya mengharapkan timnya menunjukkan usaha dan semangat tempur menghadapi Liverpool.

“Mungkin saya perlu mengganti tim sejak awal. Mungkin saya perlu mengubah beberapa posisi dari satu atau dua pemain, dan mudah-mudahan itu membuahkan hasil.

“Ini juga akan tentang karakter. Pergi ke Anfield maka anda membutuhkan karakter. Saya ingin melihat energi. Saya tidak melihat energi pekan lalu. Kami membicarakan tentang bekerja sebaliknya. Mereka lebih kuat dari kami.”

Pemain tengah enerjetik Moussa Sissoko terlihat tidak terlalu maksimal pada pertandingan lalu, menggantikan Fabricio Coloccini. Tetapi Carver memuji mantan pemain Lyon iu, menunjukkan bahwa dia kemungkinan akan menggunakan ban kapten sekali lagi dengan Coloccini yang belum bisa main karena larangan tiga pertandingan.

“Kapten adalah pemimpin anda, dan apa yang tidak anda lihat adalah dia luar biasa dengan para pemain Perancis,” tambah Carver.